sambutan

Welcome To www.chilmansyarif.blogspot.com.
Thank you for your visit on the website Syarif's blog.
Hopefully this article can be useful for all of you. I apologize if there are posts that are less obvious or wrong in writing. The request also criticisms and suggestions if there are any writings or opinions that are contrary to the truth, so that later writings will be revised again

Search This Site

lagi loading...

Tuesday, May 12, 2015

Abu Dzar Al Ghifari

Abu Dzar Al Ghifari
Abu Dzar Al Ghifari adalah teman saya yang berasal dari Ibu Kota Jakarta. Namanya seperti zaman sahabat Rasulullah dulu. Panggilan akrabnya ialah Abu. Kalau di kelas, yang khas dari Abu adalah bahasanya yang gaul. Seperti loh gue. Di UIN Walisongo Semarang, Ia mengambil Jurusan Ilmu Falak Fakultas Syari'ah. Di kelas termasuk mahasiswa yang pintar dalam per-falak-annya karena sejak di Madrasah Aliyah Persis 69 sudah diajar pelajaran Ilmu Falak. Di Semarang, demi menempuh sebuah ilmu, Abu tinggal di kos yang sangat kecil. Tepatnya di Gg. Ringinsari 1 , kec. Ngaliyan.

Saya mulai mengetahui banyak tentang seorang Abu. Karena akhir-akhir ini sekarang saya lebih akrab dengan nya. Hobinya pun sangat banyak. Ia menyukai lagu-lagu nasyid. Bahkan hampir semua nasyid di Indonesia pun pernah didengarnya. Abu juga tergolong orang sufi. Yang saya maksud disini adalah sufi bukan makna yang sebenarnya. Akan tetapi Sufi adalah singkatan dari Suka Film. Sampai sekarang ia sudah mengkhatamkan banyak film. Luar biasa bukan? Bagaimana dengan Anda? hehe.

Selain itu, selain hobi mendengarkan lagu nasyid dan nonton film, Abu juga Hobi makan ternyata. Maka dari itu, saya tidak heran Abu orangnya agak gemuk. Dikit-dikit makan, dikit-dikit makan, Itu lah  sosok seorang Abu.

Demikianlah sedikit kisah dari seorang teman saya. semoga Abu dan kita semua, kelak menjadi orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain dan Negara. Karena sebaik-baik orang adalah orang yang dapat bermanfaat bagi orang lain.

No comments:

Post a Comment

===> Thanks for the Comment <===

Free Subscription

Enter Your Email Address To Get The Latest Articles:

Delivered by FeedBurner

Author


Chilman Syarif